Studi Kasus :
Suatu perusahaan mempunyai beberapa departemen sebagai berikut :
· Departemen IT
· Departemen Logistik
· Departemen HRD
· Departemen Finance
Diperlukan suatu system administrasi untuk menangani kebutuhan dari departemen-departemen tersebut
Jawab :
1. Kebutuhan / Permasalahan
Dibutuhkan suatu sistem jaringan komputer yang dapat menghubungkan departemen-departemen tersebut sehingga mempermudah dalam pertukaran informasi antar tiap departemen
2. Solusi / Teknologi
Topologi jaringan yang akan digunakan dengan melihat kebutuhan yang diperlukan untuk tiap departemennya
Spesifikasi Hardware dan software yang diperlukan
User Management
Security System
3. Job Planning
- Menganalis jaringan dan melihat kebutuhan yang diperlukan
- Mengatur setiap account user dalam jaringan
- Mengatur pembatasan hak akses setiap user yang berada dalam jaringan tersebut dan juga membatasi waktu login user
- Mengamankan jaringan
- Melakukan instalasi hardware dan software baru apabila memang perlu dilakukan
PETUNJUK PENGUNAAN MESIN ABSENSI SIDIK JARI
9 tahun yang lalu
0 komentar:
Posting Komentar